Get paid To Promote at any Location

Sabtu, 26 Maret 2011

perubahan pola iklim (selamatkan bumi kita)

Mendung di langit Makassar
Perubahan pola cuaca makin hari makin terasa. Inilah imbas dari pemanasan global yang melanda dunia dan menjadi permasalahan serta ancaman besar bagi bumi.

Musim di Indonesia kini tidak menentu. Musim panas terkadang diselingi dengan hujan. Begitupun sebaliknya. Sudah seharusnya kita bergerak dan mulai berfikir tentang langkah-langkah mengatasi atau minimal menghindari efek dari pemanasan global.

Banyak cara yang dapat kita lakukan untuk menghindari dan meminimalisir terjadinya efek pemanasan global. Diantaranya adalah:

Menanam Pohon
"One man one tree." Kalimat tersebut mungkin sudah tidak asing lagi ditelinga kalian. Satu orang satu pohon merupakan semboyan yang sangat umum yang dikampanyekan oleh para pecinta lingkungan. Anda tentunya sudah mengetahui apa fungsi pepohonan. Ya, bumi kita makin hari makin panas dikarenakan menipisnya lapisan ozon bumi. Ini mengakibatkan sinar matahari tidak tersaring lagi dan panasnya akan terasa sangat menyengat dikulit kita. Dengan menanam pohon, maka panas akibat sinar matahari bisa berkurang dan tentunya akan memproduksi oksigen yang segar untuk kita hirup.

Go Cycling
Bagi kalian yang tinggal di kota-kota besar, mungkin kalian sering melihat gerombolan orang yang menunggangi sepeda. Saat ini, sangat banyak bermunculan club-club sepeda. Di Makassar saja, jalan-jalan sudah ramai dengan pengendara sepeda. Mereka semua tentunya memiliki visi dan misi yang sama, yaitu mengurangi polusi yang dapat mencemarkan lingkungan. Bagaimana dengan di kota anda?

Oleh karena itu, saya mengajak kawan-kawan blogger sekalian dan siapa saja yang membaca postingan ini untuk menjaga kebersihan lingkungan guna menghindari dan mengurangi efek pemanasan global. Ini bukanlah untuk kepentingan kita saja, melainkan untuk kepentingan anak dan cucu kita kelak.

1 komentar:

Anonim mengatakan...

betul itu temans, hujan panas tidak menentumi lagi, penyakit tidak dapat diprediksi lagi... Ayo nyepeda :)

Posting Komentar

 
Copyright (c) 2010 makassarfornia. Design by WPThemes Expert
Themes By Buy My Themes And Cheap Conveyancing.